penyu2 cinta

selamat datang di blog ini

bagi anda pengunjung blog ini, harap maklum karena saya baru mulai blogging dan sebetulnya saya masih sangat jauh dari yang namanaya pemahaman html.....kalo ada pengunjung yang mw ngajarin y sukur...kl ga y gpp...silakan hubungi aq di sini
sekian dan terimakasih

Sabtu, 17 Juli 2010

Bahan Ajar UT Memiliki kualitas Tinggi

Penghargaan yang tinggi perlu diberikan kepada tim penulis BMP ini karena sangatlah tidak mudah untuk menyusun modul yang harus memenuhi prinsip “self-contained” dan “self-instructional”. Tim penulis telah berhasil menyusun BMP yang cukup memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan pengenalan awal tentang konsep Kebijakan Bisnis dan Manajemen Strategik. Dapat dikatakan buku ini sudah memenuhi prinsip “self-contained” dan “self-instructional”, khususnya jika BMP ini memang dimaksudkan untuk mengajak mahasiswa mulai berkenalan dengan Kebijakan Bisnis dan Manajemen Strategik. BMP ini juga dapat membangkitkan motivasi mahasiswa untuk mencari sendiri sumber-sumber lain yang akan melengkapi pemahaman mereka tentang Konsep Kebijakan Bisnis dan Manajemen Strategik (Dr. Agus Maulana, MSM, IPB, Bogor)


Pernyataan Dr. Agus Maulana, MSM, salah satu pakar Kebijakan Bisnis dari IPB, mewakili lebih dari 100 pernyataan pakar bidang ilmu dari berbagai perguruan tinggi terkemuka tentang kualitas bahan ajar Universitas Terbuka (UT), terutama dilihat dari sisi substansinya. Dari sisi substansi, bahan ajar yang berkualitas adalah bahan ajar yang memiliki ketepatan tingkat kompetensi yang dipersyaratkan, keakuratan dan kelengkapan materi, sistematisasi penulisan yang baik, serta kejelasan dan keterbacaan.

UT menyadari benar bahwa bahan ajar yang memiliki kualitas tinggi akan sangat membantu mahasiswa menguasai bidang ilmunya, mengingat mahasiswa UT dituntut untuk mampu belajar secara mandiri. Untuk mencapai bahan ajar yang berkualitas tinggi maka UT melibatkan pakar bidang ilmu dari berbagai perguruan tinggi terkemuka sebagai penulis atau penelaah materi. Di samping itu, untuk lebih menjamin kualitas bahan ajar maka mulai tahun 2008 lebih dari 100 bahan ajar UT telah direviu oleh para pakar bidang ilmu yang juga berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka.

Hasil dari kegiatan reviu bahan ajar oleh pakar bidang ilmu pada tahun 2008  menunjukkan bahwa  rata-rata bahan ajar, baik dilihat dari kualitas tiap-tiap modul maupun keseluruhan, berada pada  kategori bagus. Di samping itu lebih dari 80% pakar yang mereviu menyatakan akan menggunakan bahan ajar UT sebagai salah satu referensi mengajarnya.

Pernyataan para pakar lainnya dapat dibaca pada cover belakang bahan ajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar